Notifications
Article
Cara penyajian kopi
Published 3 months ago
110
1
Penyajian kopi yang benar
Kopi merupakan salah satu minuman yang populer di seluruh dunia. Tak hanya nikmat, manfaatnya yang mampu membuat orang tetap terjaga membuat kopi hampir selalu dijadikan sebagai solusi bagi mereka yang ingin bekerja hingga larut malam. Selain itu, kopi juga banyak dijadikan sebagai teman untuk menghabiskan waktu berbincang-bincang dengan orang kesayangan, termasuk kopi Kapal Api yang aroma dan rasanya jelas lebih enak. Salah satunya yaitu Bali dikenal dengan keindahan alam yang luar biasa. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan asing yang berkunjung untuk menikmati keindahan alamnya. Faktor lain yang menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia adalah kopi, karena di bali sendiri banyak sekali orang yang jual kopi bali kintamani di berbagai pusat lokasi, salah satunya pandawa.
Kopi Kintamani dihasilkan dari seratus persen biji kopi Arabika. Seperti diketahui bersama, biji kopi ini bertekstur medium dan memiliki rasa lembut. Bagi pecinta kopi yang tidak terlalu suka rasa kopi yang kuat, bisa menjajal kopi Kintamani. Rasanya sedikit fruity karena biji kopi tumbuh di daerah yang banyak ditanami buah-buahan. Inilah yang membuat aroma kopi Kintamani memiliki aroma buah jeruk. Adanya aroma fruity, menjadikan kopi Kintamani terasa unik dan berbeda dari kopi lainnya. Maka tidak heran jika kopi ini mendapatkan sertifikasi di tingkat internasional.
Hasil kopi ini adalah yang diandalkan. Bahkan menjadi salah satu dari tiga kopi Indonesia yang mendapat sertifikat Indikasi Geografis Unik, lebih dikenal dengan nama Indikasi Geografis. Bukan cuma itu, Kopi Kintamani memiliki Sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual dengan Indikasi Geografis. Artinya Kopi Kintamani adalah yang pertama mendapatkan sertifikat HAKI dengan Indikasi Geografis.
Berikut cara penyajian kopi bali kintaman yang benar :
- Mulailah mengurangi konsumsi jumlah gula atau menghilangkan sama sekali karena rasa kopi akan rusak pada saat di campur gula dan demi kesehatan Anda sendiri.
- Gunakan air panas langsung dari api/ kompor. Air panas dari termos atau water dispenser tidak cocok atau akan terasa tidak pas. Siramkan air panas dari kompor/api ke dalam gelas yang sudah diisi kopi dan diamkan selama sekitar 3 menit.
- Lalu diaduk, serbuk kopi akan turun ke dasar gelas, kopi Anda siap dinikmati.
- Sebaiknya diminum pada pagi hari sebelum memulai kerja atau sore hari. Kami sarankan tidak dikonsumsi pada malam hari untuk menghindari jangan sampai Anda mengalami sulit tidur.

sri putra
jual karpet masjid harga murah - Executive
4
Comments
sri putra
3 months ago
jual karpet masjid harga murah - Executive
Bila anda ingin bertanya silahkan di kolom ini..
0